Jumat, 09 November 2012

Akhirnya, Chelsea Raih Laba



Skuad Chelsea, berdiri (dari kiri ke kanan): John Obi Mikel, David Luiz, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Petr Cech, dan Fernando Torres. Bawah (dari kiri ke kanan): Ryan Bertrand, Juan Mata, Eden Hazard, Oscar, dan Ramires.

LONDON,  Chelsea mengumumkan prestasi menggembirakan pada tahun ini. Untuk pertama kalinya sejak dimiliki Roman Abramovich, "The Blues" membukukan keuntungan finansial.

Situs resmi klub melansir, saat akhir musim 2011-12, Chelsea bisa mendapatkan laba sebesar 1,4 juta pounds (sekitar Rp 21,4 miliar). Tahun lalu, Chelsea tercatat mengalami kerugian 67,7 juta pounds atau sekitar Rp 1 triliun.

Chelsea juga mencatat rekor pemasukan terbesar sepanjang sejarah, yakni 255,7 juta pounds (setara Rp 3,9 triliun). Dibanding musim lalu, jumlah ini naik sebesar 222,3 juta pounds atau Rp 3,4 triliun.

Keberhasilan menjuarai Liga Champions diklaim berperan dalam peningkatan pendapatan Chelsea. Selain itu, keuntungan dari aktivitas di bursa transfer menyumbang angka yang cukup signifikan.

Berkaitan dengan keuntungan dari bursa transfer, perhitungan hanya berdasar pada aktivitas transfer sepanjang musim lalu. Kegiatan jual-beli pemain musim ini akan masuk perhitungan tahun depan.

"Filosofi Chelsea dibangun atas kesuksesan. Kami sukses di lapangan tahun ini dan menjadi klub London pertama yang menjuarai Liga Champions. Kami menikmati hasil di luar lapangan juga dan hal ini membantu kami menyuntikkan investasi keuangan ke dalam klub," ujar Kepala Eksekutif, Ron Gourlay.

"Tantangan besar adalah selalu memiliki klub sukses di lapangan yang memenangi trofi dan pada waktu bersamaan meraih keuntungan," lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review